Resep Masakan Nasi Kuning

Resep Masakan Nasi Kuning - Resep Masakan Nasi Kuning adalah salah satu Resep Masakan asli Indonesia, Yang biasanya menjadi salah satu Syarat dalam acara-acara Khusus semisal Syukuran ataupun Kenduri dalam teradisi Orang-Orang Jawa, Namun kini Dengan Kultur Budaya yang semakin tinggi Tidak Hanya Orang jawa saja yang membuat nasi Kuning ini, Salah Satunya adalah Budaya Melayu yang berkulturasi yang Budaya jawa Sehingga Nasi Kuningpun Tak Lepas Dari Budaya mereka berdua, Namun di balik itu semua Nasi kuning juga bisa di Buat untuk di makan biasa, Nah Bagaimana apakah anda tertarik Untuk membuatnya.

Resep Masakan Nasi Kuning ini Juga untuk Pelengkap Resep Kami sebelumnya yakni Resep Martabak Manis yang tentu saja Sangat menggoda, Baiklah kembali ke Resep Masakan Nasi Kuning ini, untuk anda yang sudah ingin segera mencoba Resep Masakan Nasi Kuning ini mari kita lihat Bahan dan Cara pembuatan Nasi Kuning ini.

Resep Nasi Kuning

Resep Masakan Nasi Kuning

Bahan Nasi Kuning :

  • 800 gram beras yang sudah dicuci bersih kemudian tiriskan
  • 1 liter santan dari 1 butir kelapa

Bumbu Nasi Kuning :

  • 2 sendok mmakan kunyit parut
  • 2 lembar daun salam
  • 2 batang serai, geprek
  • 1 sendok makan air perasan jeruk nipis
  • Garam dan lada secukupnya.

Cara Membuat Nasi Kuning :

  1. Kukus beras yang telah dicuci bersih hingga setengah matang, sehingga menjadi beras aron.
  2. Didihkan santan, dan bumbu-bumbu kecuali air jeruk nipis. Setelah mendidih kemudian masukkan nasi aron. Masak nasi di atas api kecil dan terus aduk sampai santan terserap seluruhnya dan agar santan tidak pecah. Lalau beri air jeruk nipis supaya warna kuning lebih cerah.
  3. Setelah santan terserap habis kukus nasi hingga matang.
  4. Angkat dan taburi bawang goreng

Sekian dahulu Resep Masakan Nasi Kuning ini, Selamat mencoba dan semoga anda berhasil membuatnya dengan sempurna dan Jangan lupa untuk berbagi artikel ini kepada teman-teman semua. Salam Blog Menu Sarapan Pagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.