Resep Sate Ayam Madura Asli

Resep Sate Ayam Madura Asli - Resep Sate Ayam Madura Asli ini bisa menjadi Menu Sarapan Pagi anda, yah sekali-kali membuat sensasi dengan Sarapan dengan sate Madura, Tentunya ini sangat jarang di buat oleh Banyak Orang pada saat sarapan, Untuk anda kenapa tidak mencobanya Jika memang ada waktu luang anda untuk Membuat Masakan yang satu ini, Sudah barang tentu Kerja keras anda ini akan di hargai oleh Suami, Yah sekali-kali Buat sendirikan Ga papa, Jangan Beli Melulu Ya ga :)

Resep Sate Ayam Madura Asli ini Juga untuk melengkapi Resep kami sebelumnya Yakni Resep Sate Padang, Nah untuk anda yang sudah tak sabar ingin mencoba Resep Yang satu ini mari langsung saja kita lihat bahan dan cara pembuatanya di Bawah ini.

Resep Sate Madura

Resep Sate Ayam Madura Asli


Resep Bahan Sate Ayam Madura :

  • ayam 1 kg, buang kulit dan tulangnya
  • kecap manis 150 ml
  • jeruk limau 2 buah
  • tusuk sate 40 buah

Resep Bumbu Kacang :

  • kacang tanah 250 gram, goreng
  • bawang putih 4 siung
  • bawang merah 5 siung
  • cabe merah 2 buah
  • air 500 ml
  • daun jeruk 2 lembar
  • garam secukupnya
  • kecap manis 100 ml

Pelengkap Sate Ayam Madura :

  • Lontong atau ketupat

Cara membuat Sate Ayam Madura :

  1. Potong daging ayam bentuk dadu, lalu tusuk-tusuk dengan tusuk sate dan lakukan hingga habis, sisihkan.
  2. Haluskan semua bahan bumbu kacang kecuali kecap, daun jeruk dan air hingga lembut, lalu campur dengan kecap, air, daun jeruk dan masak hingga berminyak dan matang, angkat.
  3. Lumuri sate ayam dengan kecap yang telah ditambahkan sedikit bumbu kacang hingga permukaannya rata.
  4. Bakar sate hingga matang sambil dibolak-balik dan dilumuri sis bumbu kecap, angkat.
  5. Sajikan sate ayam dengan bumbu kacang, jeruk limau dan lontong.


Nah demikian Resep Sate Ayam Madura Asli, Gimana tidak terlalu sulit bukan untuk membuat masakan yang satu ini, Apapun ceritanya semoga anda bisa membuatnya dengan Hati yang Riang Gembira ^_^

2 komentar:

KING HERBAL mengatakan...

waw kya'x enak pengen di coba ah, mksh tips'x

Heni Setyowati mengatakan...

Wah mantep nih resepnya.
Langsung praktek saja!
Pake panggangannya dari saya
Dijamin matang merata, Sehat dan Alami
Jual Alat Panggang Ikan/Sate/Daging/BBQ Sehat dan Alami Tanpa Arang

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.